ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA BANK PADA PT BANK DAGANG NEGARA (BNI) CABANG PALANGKA RAYA
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstrak
Abstrak
Tujuan penelitian (a) menganalisa kesesuaian antara tingkat kepentingan unsur-unsur pelayanan menurut pelanggan/nasabah dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Bank BNI Cabang Palangka Raya. (b) menganalisa kepuasan dari nasabah terhadap pelayanan yang telah diberikan sehingga membantu kinerja Bank BNI Cabang Palangka Raya agar tercapai peningkatan kualitas yang baik melalui penentuan proritas yang utama.
Data kualitatif yang diangkakan (skoring) dalam skala pengukuran. Suatu pernyataan atau pertanyaan yang memerlukan alternatif jawaban, misalnya: sangat puas, puas, kurang puas, atau tidak puas, yang masing-masing diberi bobot angka 4 (empat), 3 (tiga), 2 (dua), dan 1 (satu).
Hasil penelitian menunjukan Faktor-faktor yang menjadi prioritas utama atau pada Kuadran IV pada diagram kartesius yang harus dilaksanakan sesuai dengan harapan nasabah antara lain: Perhatian teller kepada nasabah, Kesungguhan semua karyawan melayani nasabah, Waktu menunggu di antrian ATM, Keberadaan mesin ATM, Tingkat suku bunga yang diberikan bank selama ini.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Referensi
Kotler Philip, 1997, Manajemen Pemasaran Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta. Kolter
Novel Muhamad, AM, Menggali Potensi Diri Meningkatkan Kepuasan Nasabah, Warta Bank BNI Nomor 1 April 2021.
O.P Simorangir, 1979, Dasar-dasar Mekanisme Perbankan, Aksara Persada Press, Jakarta.
Philip dan Amstrong Garya, 1997, Dasar- Dasar Pemasaran, PT Prenhallindo, Jakarta
Santoso, S., 2000, SPSS Statistik Parametrik, Elex Media Komputindo, Jakarta.
Sejoseno Aji Haryo R, 2019, Analisis Sikap Konumen Terhadap keputusan Menjadi Nasabah PT. Bank BNI (Persero) Cabang Sleman, Tesis tidak dipublukasikan, Yogyakarta.
Sulistiono, Puji, 2021, Indikator Kepuasan Pelanggan Dalam Upaya Pemenuhan Elemen-elemen ISO 9001:2000, Tesis, Yogyakarta.
Supranto, J., 1992, Teknik Sampling Untuk Survei dan Eksperimen, Rineka Cipta, Jakarta.
Supranto, J., 1997, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, Rineka Cipta, Jakarta.
Usmara.A, 2003. Strategi Baru Manajemen Pemasaran, Amara Books, Yogyakarta.
